Sunday, July 07, 2013

CARA MEMBUAT BUNGA TENGGELAM KE DALAM GELAS



Gambar seperti ini banyak sekali kita jumpai, 

tapi masih ada juga orang yang tak bisa membuatnya. 

sebetulnya caranya sangat mudah, dan

tidak membutuhkan waktu yang lama juga.

   


1. Siapkan foto gelas-nya, 

   seperti ini : 

   
 

   Jika tidak ada gambar gelas-nya, 

   download aja neh, ada beberapa gambar : 

 



2. Untuk membuat Coffee Morning, 

   pakai saja gambar yang seperti ini : 

  








3. Masuk ke Editor Photoscape, 

   Klik foto-nya, edit-edit sedikit, 

   gunakan ukuran, warna, background, frame 

   dll. 

   Bisa dibalik juga, 

   agar hasilnya terang gunakan Bright, 

   yang terletak di bagian bawah editor.

   





4. Pada halaman Editor, cari tulisan Object, 

   letaknya di sebelah Home, lalu klik.   

   setelah itu klik gambar pemandangan. 

   Akan muncul banyak pilihan, 

   Cari tulisan Real Picture., Klik again. 

   Jika ingin gambar hati, 

   kita hanya tinggal meng-Klik 

   tulisan Heart. 

   Setelah di Klik, 

   akan muncul banyak pilihan Bunga-nya. 

   Pilih saja sesuai selera-mu.  

  







5. Setelah memilih bunga atau gambar lainnya, 

   langkah selanjutnya adalah, 

   menyamarkan gambar tersebut. 

   Klik gambarnya 2x, 

   setelah muncul garis tepi, 

   lalu atur Opacity gambarnya, 

   gunakan 50% saja. 

   Kemudian angkat gambarnya, 

   dan masukkan ke dalam gelas tadi.  

   Maka hasilnya akan seperti ini :

  





6. Jika ingin lebih menarik, 

   gunakan animated gif,  

     







Selesai, 

begitulah cara membuat gambar bunga-nya, 

agar bisa tenggelam ke dalam gelas.,

mudahkan...,, 

asalkan kita sudah tau caranya, akan terasa gampang. 

    

Saya akhiri Tutorial ini,

bye bye...  


   







Created by   

Yulia Karly



8 comments:

  1. Super cantik! Ikutan bikin ah..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,
      selamat berkreasi, dan trima kasih atas kunjungannya.,
      salam
      :)

      Delete
  2. jadi'nya bagus banget, bunganya seolah berada dalam gelas.. siiipp.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..,
      trima kasih atas kunjungannya yaa..
      salam
      :)

      Delete