blog cantik

Blog Cantik

Selamat Datang di Blog Cantik, jangan di COPY PASTE yaaa.....

Tuesday, July 30, 2013

CARA MEMASUKKAN GAMBAR DALAM GELAS


Saat kita menambahkan gambar 

ke dalam gelas dengan bentuk animasi, 

akan membuat gambar kita semakin menarik. 


Tak perlu dengan langkah yang rumit, 

untuk membuatnya, 

kita hanya menggunakan Photoscape.  

 

1. Cari gambar gelas-nya..., 

   seperti ini : 


   Kemudian masuk ke halaman/page Photoscape, 

   klik gambarnya. 

   Pakai layer base a.2  

   jangan menggunakan Background, 

   lalu klik Edit. 

  


2. Di halaman Editor, 

   ada tulisan object, 

   klik aja, cari gambar gunung, 

   klik again. 

   akan muncul banyak pilihan, 

   coba saja satu persatu., 

   sebagai sample, kita Klik tulisan "Heart" 


3. setelah memilih gambar heart-nya, 

   kemudian arahkan kursor-mu ke 

   tengah gambar, 

   klik dan pindahkan gambar heart-nya. 

 

4. Agar lebih menarik, tambahkan animasi... 

   Klik gambar "heart" nya, 

   setelah muncul kotak bergaris-garis,

   arahkan kursor ke pinggir garis., 

   klik again.

 

5. Setelah di-klik akan ada tulisan Photo, 

   Opacity (10-300)

   atur saja diangka besar, ex.200, 

   kemudian turunkan sedikit demi sedikit, 

   pakai kelipatan 40., ex : 200, 160, 120 

   dst.. 


   semakin sedikit kelipatan yang 

   kau gunakan, 

   akan semakin bagus hasilnya.

   Jika ingin posting di pagi hari, 

   kita tambahkan tulisan "Good Morning"


   Setelah selesai, jangan lupa di save., 

   tandai Y1,Y2,Y3,Y4, dst...



6. Terakhir masuk ke halaman Animated Gif. 

   susun semua foto tadi. 

   gunakan No Effect, 

   dan Klik time diangka 25. 

   maka hasil akhirnya akan seperti ini :  




Selesai... 

Mudah kan...???


begitu-lah cara yang saya gunakan, 

untuk membuat animasi-nya., 

jika masih ada pertanyaan, 

tinggalkan pesan-Mu dalam kotak Komentar., 

Aku akan menjawabnya dengan senang hati. 

   


Ingin Tau cara membuat Animasi diatas....?? 

Setelah artikel ini yaaa..., 


bye bye... 


Yulia Karly  

 

10 comments:

  1. Replies
    1. Trima kasih..,
      trima kasih juga atas kunjungannya,,,
      hehe..,
      Tuker link mau gak...??
      :)

      Delete
  2. mbak yulia emang dah jago bikin animasi pake photoscape, nggak sekalian pake micromedia flash aja mbak? yahud loh..
    kunjungan rutin nih mbak :) kunjungi balik yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo micromedia flash aku belum ada aplikasi-nya..,
      hehe..,
      trima kasih kunjungannya, saya akan berkunjung balik..,
      salam blogger
      :)

      Delete
  3. luar biasa, saya baru tahu caranya begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih,
      coba di-praktek aja,,
      salam
      :)

      Delete
  4. keren nih animasinya, ikut nyimak dulu.
    terima kasih sudah berbagi. Salam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trima kasih kembali,,,
      trima kasih juga untuk kunjungannya.,
      salam
      :)

      Delete
  5. mkasih gan atas tutorialnya,., sangat membantu sekali,.....

    ReplyDelete
  6. keren bgt gambarny., saya sangat suka dengan apa yang anda buat,.

    ReplyDelete