Blog Cantik

Selamat Datang di Blog Cantik, jangan lupa follow dan koment yaa....

Tuesday, June 04, 2013

CARA MENGEDIT PHOTO MENJADI SEPERTI LUKISAN



Hal yang aku sukai sekarang 

adalah Meng-Edit photo, 

berkreasi dengan menuangkan 

ide-ide baru, termasuk juga 

berbagi ilmu dengan teman.

 


Banyak yang bilang foto 

hasil Editannya bagus, 

dan ingin tau caranya., 

Itulah sebabnya saya 

membuat artikel ini.  

Cara Mengedit photo menjadi seperti Lukisan





Caranya seperti ini :  


1. Pertama-tama kamu harus punya 

   aplikasi Photoscape, karna saya 

   meng-Edit ini pake photoscape. 

   dan jika kamu belum punya, 

   kau bisa download di mbah Google., 

   rata-rata Free.




2. kamu siapkan fotonya., 

   cari foto yang bagus, 

   dengan kualitas yang bagus juga.

 

   foto nya harus asli dan 

   jangan di-Edit dulu., 


   

   jika foto-Mu di-Edit berulang2, 

   hasilnya akan pecah/kurang bagus., 

   kalo foto ini, 

   hanya saya terangi dengan bright saja, 

   dan di backlight sekali..



3. Selanjutnya 

   masuk ke Page/halaman Photoscape. 

   Edit dulu fotonya. 

   Jika gelaph coba terangi, 

   pake Bright dan color. 

   maximal 3x klik aja. 

   lebih dari itu foto-mu pecah. 



4. Kemudian Klik Backlight, 

   ini bertujuan untuk membuat 

   foto-Mu terlihat lebih alami. 


   setelah di-Edit, 

   kita mulai masuk ke Menu Filter. 

   Letaknya di bagian paling bawah. 

   coba lihat ini : 

   => Auto Level 

   => Auto Contras  

   => Sharpen 

   => Filter 




5.  Lalu cari tulisan Colored Pencil. 

    Klik aja. 

    atur angkanya sesuai selera-Mu. 

    disini saya pake angka 15. 

    hasilnya begini : 

 
  

   Jika ingin di clone stamp, 

   bisa jadi seperti ini, 

   tapi sebetulnya tidak ada, 

   pengaruhnya saat dibuat animasi. 

 
      


6. Terakhir 

   kita masuk ke Animasi Gif. 

   susun fotonya. 

   jika ingin tampak lebih hidup, 

   double-in aja. 

   atur change-nya di No Effect. 

   dan posisi time diangka 20. 

   hasilnya seperti ini : 


 

   

   Jika kau balik susunan fotonya, 

   akan jadi begini:

   


Selesai. 

Cara ini adalah 

cara yang paling mudah untuk membuatnya. 


Jika masih ada pertanyaan, 

tinggalkan pesan-mu di kotak komentar. 

jangan lupa klik "Joint With Me" yaaa....  

Salam Blogger, 



by. Yulia Karly 



17 comments:

  1. hemmm ... keren ya mbak. thanks infox mbak. tapi animasinya koQ hanya bsa di lhat di internet explorer ya mbak, gmana spya animasinya bsa terlihat dgn penglihat fto yg lain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin harus download dulu, coba googling aja bagaimana caranya.
      kalo mau disimpan harus bikin format gif dulu,
      biasanya dengan kode *
      saya lupa waktu downloadnya dimana,
      tapi coba aja cari di google,
      pasti ada.
      :)

      Delete
  2. keren banget, cuy...

    mau coba ah...
    makasih ya mba atas ptnjuknya......

    ReplyDelete
  3. mantap,sip,jos gandos mbledos
    akan saya praktekkan
    trtimakasih ilmunya

    ReplyDelete