Griya Hidroponikku di Bukalapak

Thursday, May 23, 2013

CARA MENGEDIT FOTO SAMPUL



Foto sampul 

memang biasanya sudah disediakan, 

tapi akan lebih menarik lagi 

jika kita membuatnya sendiri. 


seperti ini : 



Karena ukurannya harus besar, 

jadi kita harus menggabungkannya 

dengan foto yang lain, 

kalo saya sering menggabungkannya, 

dengan foto pria yang satu ini,, 

mumpung gratis, dan gak ada yang marah. 

hehe...



sampe disitu saja kata pembukanya,, 

kita mulai membuatnya :  


1.  siapin foto yang mau di-Edit,, 

    seperti ini  :




    kita tambahin foto LeeMinHo yaa..?? 

    karna aku sering pasang foto Pria ini,     

    jadi banyak yang ngira dia pacarku, 

    wkwkwk...





2.  Kita gabungin fotonya,, 

    tinggal tempel aja, 

    seperti ini :   


    

    tapi fotonya ga alami yaa..?? 

    keliatan sambungannya., 

    jadi harus kita edit kembali, 

    pake photoscape,

 

    di halaman Editor 

    cari tulisan tools, 

    setelah itu klik clone stamp, 

    stamp sambungan tangannya LeeMinHo, 

    seperti ini :  



    selanjutnya stamp juga tangan yulia, 

    agar terlihat lebih alami. 

    jadi begini :   



    lalu beralih 

    ke latar belakang-nya.. 

    sama-in warna dengan cara 

    di stamp juga, 

    hasilnya begini :   



    alami kan...?? 

    jadi seolah-olah deh..., 


    kemudian beri figura-nya. 

    karna ingin fotonya terlihat alami, 

    jadi kita pake bingkai 

    yang sederhana. 



    harus diperhatikan juga figuranya, 

    jika kamu menggunakan figura, 

    yang berwarna-warni, 

    maka effect alami foto jadi berubah,

    figura juga dapat mempengaruhi, 

    hasil Editan-Mu. 



3.  Langkah berikutnya,, 

    cari tulisan sepia, 

    Dalam sekali Klik, 

    fotonya berubah kan..??



4.  selanjutnya... 

    cari tulisan grayscale,

    Klik.

    maka jadi begini  :




5.      Kita bikin Blitz-nya yaaa...? 

         cari tulisan filter, 

         kemudian colored pencil, 

         lalu Klik. 

         atur angkanya pada posisi 5, 

         ini hasilnya  :


6.  Terakhir kita masuk, 

    ke halaman animasi gif. 

    susun fotonya sesuai keinginan-Mu. 

    Kalo sudah sampai tahap ini, 

    kreativitas-Mu di tuntut juga. 


    atur saja change time, 

    dan change effect, 

    sesuka hati-Mu.

    Kalo saya pake No Effect, 

    change time-nya diangka 30.. 

    dan hasilnya :



    dapat di variasikan juga menjadi,, 

    seperti ini  :



Ok.., sampe disini aja bahasannya,, 

jika masih ada pertanyaan, 

tulis saja di kotak komentar, 

aku akan segera menjawabnya. 



Mau tau cara bikin foto sampul diatas..??

kita akan lanjut-in pada blog berikutnya.. 

salam blogger,





by. Yulia Karly





29 comments:

  1. Replies
    1. iya neh,
      cara jitu membesarkan blog, ya update terus..,
      itu yang pernah saya baca.., hehe,
      tapi bener juga,,
      ternyata +1 berpengaruh ke pageview yaa..??
      kemaren statistiknya masih di angka 4600,
      sekarang udah 4800..,
      :)

      Delete
  2. Hi Yulia. Nice Blog. How are you? Is this your friend ? He is a very nice young boy just like you ! Greetings, Jacques from Google+

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Jack,, thanks.
      he isn't my friend.
      he is LeeMinHo, Korean Actor.
      :)

      Delete
  3. artikel postingnya mantap....adm jg mantaph....
    follback pls....
    thanx before...
    @Jacques Lecleire, /intermezzo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama blognya apa??
      aku mau follow,
      :)

      Delete
  4. Yulia, i see you are a big fan of LeeMinHo ! I wish you a very good night with sweet dreams. You are a very pritty girl. Best greetings. Jacques

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you Jacques,,
      and good night too...
      :)

      Delete
  5. waoww canggih banget lagi pula modern kali aku suka banget lho

    ReplyDelete
  6. kunjungan perdana gan..., izin menimba ilmu,...tutorial yg sangat membantu...support u...!!! thx

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. makasih,,
      boleh tau nama blognya ga...??

      Delete
  8. Replies
    1. kurang paham-nya dibagian mana??
      coba tulis kendalanya, saya akan bantu,
      Ok

      Delete
  9. kok ngak bisa gan di facebook...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang facebook kurang canggih, buat ngapload gif, gak bakan bisa.
      pake marque juga gak bisa.,
      jadi pakenya di google plus aja.
      :)

      Delete
  10. gimana mbak cr edit foto ny,

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu caranya yang saya tulis diatas, dicoba aja,
      pake aplikasi Photoscape.
      :)

      Delete
  11. dimana tulisnya tool itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tools, terdapat pada halaman Editor Photoscape.
      dibagian bawah ada tulisan :

      Pangkal => Object => Krop => Tools


      Ok, selamat mencoba.
      :)

      Delete