Griya Hidroponikku di Bukalapak

Sunday, May 12, 2013

TUTORIAL GIF EFEK NEGATIF DI PHOTOSCAPE

Bermain Animasi dalam Photoscape memang sangat menyenangkan.., apalagi jika kita sudah mengetahui cara, tekhnik, dan triknya.



Ingin tau cara membuat gambar seperti ini??? 


ini caranya :


1. Siapkan foto yang bagus dan terang..., 

    sample diatas terdiri dari 4 foto yang berbeda., 

    tapi sama-sama Melet. (hehe..)






2. gabungkan semua fotonya,, 

    seperti ini :


3. Masuk ke Photoscape,,, 

    Klik fotonya,,, 

    setelah muncul, kita mulai mengeditnya. 

    Dibagian bawah ada effect kan..?? 

    Klik aja. 

    lalu cari tulisan Colored pencil, 

    Klik again.., 

    maka fotonya akan berubah seperti ini., :


4.  Selanjutnya Cari tulisan Region (Out of Focus) 

     Klik.  

     Atur dengan warna White aja,,



   Sizenya 40 aja.., 


   Feathernya ambil di angka 50%






     Lakukan hal yang sama dengan semua fotonya,

5. Kemudian ganti dengan warna Black,,


   Untuk membuatnya semakin menarik, 

   tambahkan angka 1,2,3,4 :



   Lakukan hal yang sama, untuk semua fotonya., 

   lalu save..






6. Jika ingin lebih banyak, 

    tambahkan effect Negatif juga, :


    Masih tetap dengan ukuran 40 dan 50%,, 

    Lakukan hal yang sama untuk semua foto,  

    jangan lupa di save...


7. Terakhir kita Masuk ke Animasi Gif.., 

    Susun fotonya, 

    mau seperti apa, tergantung Kreativitas dan selera-mu.

    disini saya ambil searah jarum jam,, 

    jadi terlihat seperti berputar., 

    seperti ini :


8. Jika tanpa dasarnya, akan seperti ini  :


Selesai deh,,,  bisakan...???

Dan jika masih ada pertanyaan, 

tinggalkan pesan-Mu di tempat Komentar,, 

saya akan menjawabnya dengan senang hati. 

Salam Blogger  

Yulia Karly










8 comments: