blog cantik

Blog Cantik

Selamat Datang di Blog Cantik, jangan di COPY PASTE yaaa.....

Thursday, September 26, 2013

CARA MEMBUAT GIF DARI GAMBAR GOOGLE

Membuat Gif memang lebih mudah dari pada mengedit foto/gambar. 

Yang kita butuhkan dalam membuat animasi gif hanyalah perpaduan Efek, warna, latar belakang, dan object. 

Varian dari animasi gif dalam photoscape juga banyak sekali, akan terasa lebih menyenangkan jika kita sudah mengetahui cara, tehnik dan trik-nya. 

Segitu aja kata pembuka-nya, kita mulai Cara Membuat Gif dari Gambar Google.


 


1. Cari gambar google-nya. 

   Ini ada beberapa Gambar Google buat 

   sample, jadi tinggal di download saja. 









2. Masuk ke Page/halaman Photoscape. 

   Ubah saja ukurannya, sesuai keinginan-Mu. 

   lalu klik edit. 

 


3. Setelah masuk dibagian Editor Photoscape, 

   cari tulisan sepia dan grayscale. 

   dengan sekali Klik, hasilnya begini :

 

 

   Permainan warna seperti ini, bertujuan 

   untuk membuat animasi gif berkerlip. 

   Seperti ini :



4. Kemudian buat tulisan-nya.  

   Cari tanda T, letaknya disamping object. 

   Setelah di Klik, kita tinggal atur, 

   Model tulisan, ukuran dan warna huruf-nya. 

   Biar orang tau kalo itu hasil karya-Mu, 

   beri tag nama aja,






5. Lalu Klik hurufnya satu per satu, dan 

   masing-masing di Save. seperti ini :  






 


6. Terakhir masuk ke halaman animated gif. 

   susun semua gambar yang sudah kita save 

   tadi, satu per satu yaaa...  

   Atur Efek diposisi No Efek dan 

   Time di angka 10. 

   maka hasil akhirnya akan seperti ini : 

 

Selesai, gampangkan....??  

sebenarnya, membuat artikel hanya membutuhkan waktu setengah jam, 

tapi rasa malas-nya yang bisa timbul sampai setengah bulan,

hehe...   


Salam Blogger   

Created 

by. Yulia Karly  

 

10 comments:

  1. Rasa males juga hinggap sama diriku, keasyikan menekuni bisnis online (afiliasi) jd ngeblog gak ke urus.

    Btw, foto yg terakhir imut banget. hehe.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe,, ada yang males juga neh..
      :)
      fotonya culun tuh..
      wkwkwk....

      Delete
  2. wah mbak yulia pinter bgt ya mainin photoscape nya :D boleh boleh nih.. nice tutor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak lah..,
      aku juga masih belajar,
      :)

      Delete
  3. Replies
    1. kalo url itu nggak dibikin say....
      url itu sama saja dengan Link, misalnya : www.blogku-yulia.blogspot.com
      trus kalo url artikel ini : http://blogku-yulia.blogspot.com/2013/09/cara-membuat-gif-dari-gambar-google.html
      jadi saat di klik, langsung mengarah ke blognya.

      Delete
  4. aku masih baru di blogger jd msh blm paham ,tolong dong kl ada yg tau cara2nya ksh tau !!! makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kamu coba googling aja,
      spesipikasi pertanyaannya apa?
      maksudnya yg belum paham apanya?
      coba tulis pertanyaannya, nanti akan saya bantu.
      :)

      Delete
  5. nice.. please visit to my blog.. lannysays.blogspot.com :)

    ReplyDelete