SINETRON INDONESIA JIPLAK DRAMA KOREA




Wuiiih, denger judulnya aja sudah membuat kita langsung bertanya-tanya, Benarkah seperti itu? dan apakah sudah tak ada lagi penulis kreatif di Negara ini? Malu gak sih, jika kita dituntut oleh pihak Korea? 

Pertanyaan seperti ini pastinya memenuhi pikiran kita, dan sebagai orang Indonesia kita jelas malu karna disebut Plagiatisme. 


Terlebih lagi tanggal 25 April yang lalu, sang aktor pemeran utama serial ini, baru saja bertandang ke Indonesia. 

Menurut Mbah Google, Korea Selatan memiliki akses jaringan internet tercepat didunia.

Kira-kira KimSooHyun tau gak seh...??

Berita ini sudah beredar di Yahoo Indonesia, KapanLagi.com, detikhot, facebook, twitter bahkan blog2 drama korea yang berlapak di Mbah google. 

FansClub KimSooHyun yang tergabung dalam Yukaris juga pada heboh. 

ckckck...



Di Korea Selatan Drama ini paling Populer di awal tahun 2014, pihak SBS yang memiliki hak-siar nya. 

Aktor Utamanya adalah KimSooHyun, seorang aktor tampan dan berbakat, yang sangat menjiwai peran yang dimainkannya dalam Drama ini.  


Berkat Drama ini juga KimSooHyun menjadi Raja Iklan di China, kabar terakhir menyebutkan bahwa KimSooHyun dan JeonJiHyun mendapat bayaran 300Milyar, dari iklan Samsung Galaksi S5, berkat kePopuleran-nya lewat Drama ini.





Pada tanggal 25 April kemarin, KimSooHyun datang berkunjung ke Indonesia dalam serangkaian Tour perdananya. 

Saat di Bandara Soetta, para fans KimSooHyun yang tergabung dalam Yukaris, menyambut Pria tampan nan imut ini dengan sangat antusias. Berikut video YouTube-nya.





Setelah ke Indonesia, KimSooHyun melanjutkan serangkaian Tournya ke negara tetangga kita Singapore. 




Cerita Serial Drama ini, berawal dari seorang alien yang telah hidup selama 400tahun di Bumi. 

Makhluk luar angkasa ini digambarkan sebagai Pria yang tampan, pintar dan memiliki kekuatan luar biasa yang dapat menghentikan waktu, dan tentu saja baik hati.  





Pertama kali melihat cuplikan iklan sinetron 'Kau Berasal dari Bintang' kita sebenarnya sudah bisa menebak, karna ceritanya sangat mirip. 

Dan pada saat kita menonton tayangan perdananya pun, cerita awalnya memang sama persis. Jika ini bukan Menjiplak terus namanya apa..?


Drama Korea dengan judul 'My Love From another Star' sangat populer di negara Asia, yang jelas para pecinta Drama Korea di Indonesia pasti tau serial Drama ini, sinopsis-nya sampe laris manis di lapak Mbah Google.

Pemeran utama Pria dalam sinetron 'Kau berasal dari Bintang' adalah Morgan, dan pemeran utama wanitanya adalah Nikita Willy. 

Profesinya-pun sama, sang Pria adalah seorang Dosen disebuah universitas, sementara profesi wanitanya adalah seorang artis ternama. 

Bertemu didalam lift, menjadi tetangga sebelah apartemen, dan si-Prianya juga sama-sama Makhluk luar angkasa atau Alien.  


Sinetron ini akhirnya dihentikan oleh pihak RCTI, tapi berita terakhir adalah pihak SBS akan melayangkan tuntutan resmi-nya. 

Kita hanya bisa berharap, semoga masalah ini tidak sampai berlarut-larut, dan dapat selesai dengan baik. 



Sekilas cerita dan karakter Pemeran dalam serial drama My Love From another Star. 

1. DoMinJoon 

 

DoMinJoon adalah sosok alien yang menjadi profesor/dosen di sebuah Universitas ternama. diperankan dengan sangat sempurna oleh KimSooHyun. 

Sebagai alien yang tampan, MinJoon sudah menjalani hidup selama 400tahun di Bumi dan akan kembali ke Planet asalnya.



Namun saat akan kembali ke planetnya, MinJoon justru bertemu dengan gadis yang 12tahun lalu pernah dia selamatkan, sang gadis ini mirip sekali dengan cinta pertamanya, 400tahun yang lalu. 

DoMinJoon digambarkan sebagai pria yang pendiam, tak banyak bicara dan tak mau ber-interaksi dengan orang lain, namun sangat cerdas. 

Dia akan terlihat sangat kekanak-kanakan saat bersama CheonSongYi, Sebagai alien DoMinJoon memiliki kekuatan menghentikan waktu, memiliki indra dengan 7x lebih sensitif dari manusia, juga dapat bergerak super cepat, dan tentu saja sangat jenius. 




2. CheonSongYi  


CheonSongYi adalah artis papan atas Korea, digambarkan sebagai seorang wanita yang memiliki kecantikan sempurna dengan pesona luar biasa. hanya dalam waktu 15detik SongYi mampu membuat pria jatuh cinta padanya.

 


Meskipun Populer, SongYi sebenarnya sosok yang ceroboh, agak bodoh dan kekanak-kanakan. Pengetahuannya kurang, SongYi bahkan tak mengerti jika Garlic iyu bahasa inggrisnya adalah bawang putih. 


CheonSongYi juga sangat sombong dan terlalu percaya diri, namun akhirnya harus merelakan harga dirinya, saat jatuh cinta kepada DoMinJoon.   

3. LeeHwiKyung  

LeeHwiKyung adalah teman dekat CheonSongYi semenjak SMP, putra ke3 dari seorang Konglomerat Korea. 


LeeHwiKyung sangat mencintai CheonSongYi, dan menjaga cintanya untuk SongYi selama 12tahun. Selama itu pula, HwiKyung rela melakukan apapun demi SongYi, padahal SongYi sama sekali tak pernah memberikan hatinya untun LeeHwiKyung.


4. YooSeMi   

YooSeMi adalah perempuan yang dianggap teman oleh CheonSongYi. 

Mereka sama-sama seorang artis, tapi SeMi kalah populer dari SongYi. 


Pada dasarnya YooSeMi selalu iri pada SongYi, terlebih lagi kenyataan pahitnya bahwa selama 12tahun, YooSeMi memendam perasaan cintanya untuk LeeHwiKyung, yang jelas-jelas mencintai SongYi.


Walaupun drama-nya Happy Ending dengan sedikit menggantung, tapi serial ini benar-benar menarik. 

Sosok alien yang digambarkan dalam drama ini, sangat jelas bertolak belakang dengan sosok alien yang selama ini kita ketahui.


Saat menonton Drama ini, kita akan tertawa geli tatkala sang Profesor dengan jengkel berkata : 

"Aku tak ganti kulit, Aku tak punya gen reptile dan darahku berwarna merah, Orang-orang di planet asalku punya wajah yang jauh lebih baik daripada kalian semua. 


Kalian orang-orang jelek sudah salah paham pada kami, seperti di film Planet of Apes atau Alien, aku benar-benar frustasi melihat film-film itu!

   

Itulah serangkaian kata yang diucapkan oleh sang Profesor imut ini.  

(Jadi maksudnya, Alien itu makhluk yang lebih sempurna dari makhluk Bumi, jadi jangan fitnah yaaa...? hehe)





Memang hidup tak seindah Korean Drama, tapi setidaknya saat menonton serial ini, kita bisa mempercayai takdir.  



Kata-kata tersebut memang terkesan sangat sederhana, tapi terkadang butuh waktu bagi kita untuk menyadari-nya.
   

"Meskipun kita menginginkan-nya atau tidak, jika itu harus terjadi, maka itu akan terjadi! itulah yang dikatakan Takdir"    




Walaupun beritanya sudah tersebar sampai ke negeri Taiwan, tapi kabar terakhir menyebutkan bahwa sinetron ini akan dihentikan selamanya. 

Terlepas dari apakah sinetron Indonesia menjiplak Drama Korea atau tidak, kita juga tidak tau, yang paling tau pastinya tentu saja penulis skenario dari sinetron tersebut.     


Created 

by.Yulia Karly 

 


Comments

  1. Terlintas di gambar memang hampir sama :)

    ReplyDelete
  2. wah, iya nih, teman maryam yg k-pop ramai banget masalah plagiat film ini.. :)

    ReplyDelete
  3. Ok gan. Keren tuh infonya.Ditunggu Update selanjutnya yaa. Saya juga menemukan online shop baru yang dapat dipercaya menjual SoftLens Shop x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    Buruan..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT FOTO DENGAN ANIMASI FOCUS

BENIH SAYURAN HIDROPONIK SERBA 3RIBU

15 ISTILAH DALAM BELAJAR SEMAI BENIH HIDROPONIK