SERIAL KIM SOO HYUN


Kalo bicara tentang Namja satu ini, memang tak ada habisnya. 

Banyak sekali kelebihan dan hal-hal positif yang dimiliki oleh Pria Cute ini.  

Itulah sebabnya semakin bertambah saja perempuan yang tergabung dalam Yukaris,(Nama Fans KimSooHyun) apalagi mereka yang menyukai Korean Drama.

  




Keunggulan Kim Soo Hyun..? 

Wihhh.. Tiga drama dimana ia menjadi pemeran utama, semuanya membukukan rating tertinggi di jam tayangnya. 

Bahkan dua di antaranya mencapai lebih dari 30%, 

prosentase rating dalam dramanya, sering disebut menjadi drama nasional. 

Wajar jika Pria imut ini mendapat julukan Raja Iklan di China.

 





Segitu aja kata Pembukanya, 

sekarang kita bahas "Serial Kim Soo Hyun"  :  

1. Dream HiGh

  

Dalam Serial ini Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong, seorang pria desa yang sangat lugu, yang memiliki impian menjadi penyanyi terkenal, karna dia ingin memenangkan hati seorang gadis yang dicintainya. 

dalam mengejar impiannya, Sam-Dong bertekad untuk membuktikan pada gadis tersebut, bahwa dia adalah pria yang menarik dan mempesona. 

Dengan latar belakang jenius tapi lugu, Sam Dong akhirnya berhasil menggapai semua impiannya, sekaligus mendapatkan hati gadis yang dia cintai.


  

Drama ini mendapatkan rating tertinggi dalam jam tayangnya, dengan prosentase yang menembus angka 37%(termasuk rating yang langka di Korea) 

Serial ini disebut-sebut sebagai Drama Nasional di negara Ginseng Korea Selatan. 

Lawan main 'Soo Hyun' dalam Drama ini adalah artis cantik Suzy.

 


2. The Moon That Embraces The Sun

  

Di Serial ini 'Soo Hyun' berperan sebagai Putra Mahkota Lee Hwon, yang memiliki kekasih dengan status Putri Mahkota yang bernama Heon Yeon Heo, karna situasi politik dan ambisi kekuasaan, sang Putri Mahkota dibunuh melalui guna-guna secara mistis.


 

Seiring berjalannya waktu, Raja Lee Hwon tak dapat melupakan kekasih hatinya, karna terlalu larut dalam perasaan bersalah. 


Walaupun Sang Raja sudah memiliki permaisuri, tapi hati Raja Lee Hwon tetap pada kekasihnya sang Putri Mahkota, yang ternyata masih hidup karna diselamatkan oleh seorang shaman(dukun).

 

Yang menarik dalam serial ini adalah lawan main Kim Soo Hyun adalah Jung Il Woo, terlebih lagi pasangannya adalah artis cantik dengan wajah natural Gianna Jun. 

Dalam serial ini Jung Il woo, berperan sebagai Pangeran Yang Myung, kakak tiri dari Raja Lee Hwon, dan mereka mencintai wanita yang sama, yaitu Heon Yeon Heo.




 

Rating Drama ini sempat menembus angka 40%, di Korea, dan ini merupakan Serial Seaguk pertama yang bernuansa sangat Romantis. (karna biasanya Serial Seaguk selalu menjaga Imej Raja Korea, jadi kesan romantisnya kurang menonjol) 

Tempat Lokasi Syuting Drama ini, sama dengan tempat Lokasi Syuting Drama Faith The Great Doctor, yang diperankan oleh Lee Min Ho bersama Kim Hee Sun.

  



Walaupun 2 episode terakhir Drama ini sempat tertunda, tapi drama dengan akhir Happy Ending ini tetap menjadi Drama dengan Rating terbaik.  

Pasangan Kim Soo Hyun di serial ini adalah Gianna Jun, yang jelas-jelas lebih tua darinya sekitar 6tahun, kalo di Korea biasanya pasangan beda usia seperti ini, disebut dengan istilah 'Noona Dongsaeng Couple'


  


3. My Love From Another Star

  



Lewat Serial ini, nama Kim Soo Hyun melambung drastis, terutama di negara Asia. istilah indonesianya sedang 'naik daun' bahkan di China Kim Soo Hyun dijuluki sebagai raja iklan, karna berhasil mengalahkan artis Lokal dalam hal penghasilan dari iklan televisi.

 
 

Berperan sebagai seorang profesor tampan yang berasal dari Planet lain (makhluk luar angkasa/Alien) dengan nama Do Min Joon, 

akting Kim Soo Hyun mendulang sukses, hingga namanya berhasil menduduki peringkat atas aktor Top Korea. 

 



Saking sukses-nya, sampai-sampai Indonesia-pun 'Menjiplak' habis serial ini dengan judul 'Kau berasal dari Bintang' di Rcti.

  

Dalam Drama ini digambarkan bahwa alien itu adalah Mahluk Pintar yang dapat hidup dimanapun kecuali di Bumi, 

Alien versi Korea ini jauh bertolak belakang, dengan alien yang biasa kita ketahui, karna alien disini digambarkan sebagai sosok sempurna dengan ketampanan, inteligen dan kekuatan yang luar biasa, juga berhati baik.

 


Uniknya sosok Alien disini-pun digambarkan sebagai Pria yang ter-amat Romantis. (yaay, jadi pengen punya kekasih Alien deh, hahaha...)


 

Sebagai Mahluk Luar angkasa yang telah hidup di bumi selama 400tahun, Do Min Joon tidak percaya akan adanya Cinta Sejati, Takdir ataupun jodoh. 

Hingga seorang penulis jaman kerajaan Joseon mengatakan bahwa Cinta itu kejam, karna biasanya orang yang tidak percaya akan adanya cinta akan mengalami sakit yang luar biasa dikarenakan perasaan cinta-nya. 


Dan hal itu memang terjadi, seperti karma buat Do Min Joon, karna dalam 3bulan terakhir waktu hidupnya di bumi, sang Profesor tampan jatuh cinta dengan seorang artis cantik, yang menjadi tetangga sebelah apartemen-nya.

Bak gayung bersambut, cinta Do Min Joon tidak bertepuk sebelah tangan, keromantisan ala Korean Drama banyak terjadi disini. 


Tapi apa mau dikata, Do Min Joon-pun harus mengalami pahitnya hidup dikarenakan cinta. Disaat dia semakin mencintai kekasihnya, disaat itu juga dia harus meninggalkan orang yang dia cintai, karna masa kontrak hidupnya dibumi hanya tersisa 3bulan.  

Apabila Do Min Joon tetap di bumi dan tidak kembali ke Planetnya, maka Do Min Joon akan lenyap, menghilang/mati.

 

"Meskipun aku Menginginkannya atau tidak, jika itu harus terjadi, maka itu akan terjadi! Orang dibumi sering menyebutnya Takdir!"

Dari kata-kata ini, Do Min Joon baru bisa percaya akan adanya takdir.


 

Walau-pun akhir dari kisah ini adalah Happy Ending yang sedikit menggantung, tapi Serial Drama ini memang benar-benar menarik. 

Persepsi gue tentang Alien jadi berubah Drastis, tapi benarkah seperti itu...?? hehe







Yang membuat para netizen salut, adalah akting romantis Kim Soo Hyun benar-benar bagus, padahal lawan main-nya adalah Jeon Ji Hyun, wanita cantik yang usianya jauh lebih tua darinya sekitar 6tahun. 

Jeon Ji Hyun sudah ber-suami dan memiliki anak, tapi Kim Soo Hyun dapat meng-imbangi aktingnya dalam serial ini.('Noona Dongsaeng Couple lagi deh...)

Karna sang Profesor Do Min Joon mengajar mata kuliah psikolog, jadi banyak pelajaran yang kita dapat dalam serial ini, 

diantaranya adalah tentang Cara/Tips untuk menghindari diri kita agar tidak kecewa dan tersakiti. 

Inilah Prinsip sang Profesor : "Jangan menerima apapun, Jangan memberi apapun, Jangan mengambil apapun dan jangan juga mengharapkan apapun! Dengan menjalani hidup seperti itu, kita takkan kecewa ataupun tersakiti!"  

"Tapi prof, jika kita hidup sendirian didunia ini, melakukan segalanya sendiri, tak memiliki teman, dan hanya mencintai diri sendiri juga tak ingin ber-interaksi dengan orang lain, apakah kita tidak akan kesepian ..?? (ini sih jawaban yulia, hehe..)    


Created 

by. Yulia Karly

 

 

 

Comments

  1. abis baca ini jadi kepkiran drakor ini lagi :,( Do Min Joon ssi (Panggilan dri aprtmen sblah)

    ReplyDelete
  2. abis baca artikel ini jadi kepikiran mau ketemu langsung sama si Kim Soo Hyun :D hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MEMBUAT FOTO DENGAN ANIMASI FOCUS

BENIH SAYURAN HIDROPONIK SERBA 3RIBU

15 ISTILAH DALAM BELAJAR SEMAI BENIH HIDROPONIK